Telkom R&D Center Adakan BIZTECH Summit Untuk Menggali Innovasi

Jumat, 03 Juni 2011 10.04 by FEISAL BAIHAQQI
Bandung, 24 Mei 2011 - Telkom Research and Develompment (R&D) Center mengadakan BIZTECH Summit 2011 di Auditorium Menara R&D Center Lantai 6, Bandung. Acara tersebut merupakan event tahunan R&D Center yang ke 7 sejak pertama kali diselenggarakan tahun 2005. Berbagai format dan tema yang diangkat dalam event ini selalu dipilih dan disesuaikan dengan trend teknologi dan bisnis ke depan. BIZTECH Summit 2011 mengambil tema 'Creating new business through open innovation'.





      Senior General Manager (SGM) RDC Mustapa Wangsaatmadja mengatakan tema tersebut diambil karena semakin ke depan pelanggan akan semakin dinamis. Dibutuhkan usaha yang lebih keras untuk menjaga loyalitas atau menggaet pelanggan baru. “Maka dari itu, melalui collaborative innovation sebagai bagian dari budaya Telkom, spirit inovasi Telkom tidak lagi terfokus pada kapabilitas internal saja namun mulai mencari peluang dari pihak eksternal”
     BIZTECH Summit 2011 dibuka secara resmi oleh Direktur Information Technology and Supply Solution (IT SS) Indra Utoyo melalui layanan video conference. Indra menyampaikan pentingnya perusahaan seperti untuk fokus pada area bisnis telecommmunication, information, media and edutainment (TIME) yang mencakup mobile broadband, home network, cloud computing dan M2M. “Strategi Open Innovation juga penting, perusahaan harus dapat menggunakan ide dari mana saja secara terbuka. Hal ini akan diimplementasikan dengan pembentukan Telkom Creative Center,” ujar Indra Utoyo.
     BIZTECH Summit 2011 dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 24 sampai 25 Mei 2011 dan diikuti oleh para karyawan Telkom dan anak perusahaan. Pada sesi hari pertama materi presentasi didominasi dengan pembahasan aspek perkembangan bisnis, teknologi, regulasi dan konten yang dibawakan oleh pembicara dari NEC, Ericsson, BRTI, Infomedia, Google & Access. Sementara pada hari kedua, peserta diajak untuk lebih fokus membahas aspek e-payment, media, entertainment dan investment yang disampaikan oleh pembicara dari Huawei, NTT Data Corp, Jatis Mobile, Digital Buana, Marlin Studio, dan FeelingK. 

0 Response to "Telkom R&D Center Adakan BIZTECH Summit Untuk Menggali Innovasi"

Posting Komentar